Minggu, 02 Februari 2014

Valentine untuk Jomblo

Selamat datang, bulan Februari.
Apa harapan kalian di bulan ini? Berharap pas hari Valentine, bumi terbelah jadi dua? Ah, jomblo sih.

Bulan ini adalah bulan yang banyak ditunggu oleh mereka yang punya pasangan, tapi bulan ini juga bulan yang gak pernah diharapkan untuk tercetak di kalender para jomblo di dunia. Hari Valentine dianggap sebagai hari kiamat untuk jomblo. Kejam banget. Tapi, jangan sedih dulu kali, mblo.

Oke. Mungkin dari awal, hari Valentine atau Valentine's Day adalah hari yang hanya diperuntukkan untuk mereka yang punya pasangan atau mereka yang pura-pura punya pasangan (baca: nyewa orang buat jadi pacarnya di hari Valentine doang).

Tapi, sebenarnya arti dari hari Valentine berarti hari Percintaan, dimana cinta itu gak selalu buat seseorang yang kalian cintai atau yang mencintai kalian. Cinta bisa datang dari mana aja kok. Sama kucing tetangga misalnya, kalian bisa ngasih dia bunga ikan asin dan coklat isi Whiskas. Ya, siapa tahu kucing itu adalah jodoh yang kalian cari selama ini? 

Allahualam, mblo.

Jadi, hari Valentine juga diperuntukkan untuk mereka yang tidak merasakan cinta, agar mereka mendapatkan cinta di hari itu. Bisa disimpulkan, hari Valentine itu untuk semua orang. Gak peduli kalian jomblo, jomblo ngenes, jomblo tanpa harga diri, atau jomblo dalam bentuk apapun. The thing is... Kita semua dapat merasakan cinta.

Nah, kalian yang udah punya pasangan pasti udah tahu apa yang harus kalian lakukan di hari Valentine kan?
Buat kalian, para jomblo yang bingung mau ngapain pas hari Valentine. Kalian bisa nyoba hal-hal dibawah ini. Ini udah diuji di IPB dan ITB, jadi aman buat dikonsumsi.

1. Jualan coklat kepada cowok yang mau ngasih coklat ke pasangannya.

Valentine pasti gak pernah jauh dari yang namanya coklat dan bunga mawar. Tapi, rasanya bakal biasa aja kalo dari tahun ke tahun dikasihnya itu-itu aja. Maka, sebagai jomblo yang kreatif, kalian bisa bikin coklat yang berbentuk bunga mawar. Terus dijual dan dapet untungnya. 

Inget mblo, jangan sekali-sekali ngasih racun tikus di dalemnya. Jangan mblo, jangan merusak citra kalian sebagai jomblo. 

Tapi itu beneran ada lo, kalian bisa pesen disini (gak ada maksud promosi sebenarnya, tapi siapa tahu ada yang minat beli. Belinya di Canada tapi. Harganya murah kok, sekitar 200 ribu.) Pesennya disini.

2. "Do what makes you happy."


Lakukan apa yang membuat kalian senang. Nah, hobi adalah satunya yang dapat menggambarkan kalimat barusan. Kalo hobi kalian makan sabun, ya makan sabun. Kalo hobi kalian adalah mandi, ya mandi. Tapi, perlu kalian tahu, ada mandi yang bikin kalian mati. Beneran. Mungkin kalian sering denger kalo mandi malem bisa bikin rematik kan? Tapi ini beda, mandi bisa bikin mati. Iya, mandiin istri orang.

Kalo gue sih, selain suka nulis, hobi gue yang lain adalah nyanyi di kamar mandi. Kadang kalo capek nyayi, gue suka muter lagu lewat hape terus lipsync di kamar mandi sambil megang botol shampoo sebagai microphone-nya.

Kalo kalian ada yang hobi ngintip orang mandi, ya silahkan. Gak ada yang ngelarang kok. Tapi, gak ada yang nyuruh juga. Jadi, kalo ketahuan terus kalian digebukin satu kampung, ya salah sendiri.

3. Pergi keluar bareng temen.

Jalan dan jajan. Semua orang pasti suka sama kedua hal tersebut. Apalagi menghabiskan waktu bareng temen. Selain mereka gak perlu ditraktir makan kayak pacar, mereka juga gak bakal pernah mutusin kalian sebagai temennya. Iya, nggak?

Biasanya gue suka diajakin ke rumah temen yang rumahnya lagi sepi terus nonton film horror bareng. Walaupun pada kenyataannya, gue takut sama film horror, tapi seenggaknya, kita takutnya barengan. Kagetnya juga barengan. Gue akui bahwa gue emang takut sama film horror, tapi gue lebih takut kehilangan temen-temen gue. *mendadak sok bijak* 



















4. Cari pacar.
Ini adalah salah satu hal yang wajib buat dilakuin buat kalian yang mau melepas jabatan sebagai jomblo. Kalau kalian mau pacaran, tapi gak mau nyari pacar. (Biasanya cewek, biasanya mblo.) Itu sama aja kayak mau duit tapi gak mau kerja. Orang mau dapet uang pasti ada usaha dulu, entah dia mau babi ngepet dulu, pergi ke dukun, atau nyari kerjaan di koran-koran.

Gue pribadi sih, bakal seneng kalo dapet pacar pas hari Valentine. Karena kalo mau merayakan hari jadian, bisa barengan sama hari Valentine. Selain biar hemat, sekaligus biar gak dimarahin pacar kalo lupa tanggal 
jadian.

5. Jangan galau.


Galau adalah rasa ngilu yang terjadi akibat infeksi pada hati. Dan, galau emang udah menjadi rutinitas wajib bagi kaum jomblo. Tapi, di dunia ini banyak kok yang bisa memberikan kebahagiaan buat kalian. Mangkanya mblo, kalau lagi galau, satu menit per hari aja udah cukup kok. Gak perlu lama-lama. Ngegalau lama-lama juga gak ada gunanya, kan?

Well, seorang jomblo sejati adalah jomblo yang bisa mendapat kesenangan caranya tersendiri. Tapi bukan berarti kesenangannya dapat merugikan orang lain.

Gitu, mblo. 

Yah, mungkin itu yang bisa gue sarankan untuk kalian semua. Khususnya kamu, mblo. 
Happy Valentine's day, everyone :) *spread love*

1 komentar:

bredmart mengatakan... Reply

Tiap orang punya pendapat masing-masing. Seperti aku yang tak suka dengan hari valentine

Posting Komentar

 
;