Kamis, 20 Maret 2014

Kiriman dari Irlandia

Senin, 10 Maret 2014.

Hari Senin, emang lebih banyak ngeselin daripada membahagiakan. Mulai dari males bangun pagi, males mandi, berangkat kuliah pun males. Belum lagi ada macet. Belum lagi kalo baru inget ada tugas. Belum lagi kalau udah nyampe kampus, ternyata buku ketinggalan di rumah.

Hari itu, pas siang hari, gue lagi rebahan di kamar, sambil tengkurep di kasur, dalam keadaan laper dan ngantuk. Mau makan, tapi ngantuk. Mau tidur, tapi laper. Dilema banget.
Pas lagi dalam kondisi dilema, kakak gue masuk kamar sambil bawa paket yang agak mencurigakan. 

"Nih." katanya sambil ngelempar paketnya ke samping muka gue.

Gue langsung bangun dan ngebuka paketnya. Paket itu dateng dari Pos Indonesia. Agak aneh juga, karena paket yang biasanya gue dapet dari JNE.

Pas gue buka. Gue kaget. Kayak cewek yang habis pipis di testpack, dan dapet kabar kabar positif hamil. Padahal belum nikah.

Paket ini dateng dari Irlandia. Gila! Mana gue gak ngerti lagi Irlandia itu dimana. Yang pasti ini paket dari luar negeri.
Saking senengnya, gue langsung cepet-cepet buka paket itu. Tapi tetep pelan-pelan bukanya biar kagak rusak. 

Isinya adalah novel. Tebel banget. Kira-kira tebelnya kayak pembalut tipis yang ditumpuk satu lusin. Gue masih gak percaya. Apakah ini hanya sebatas mimpi di siang hari? Seseorang, cubit aku dong! Pake linggis. 

Gue masih heran, kenapa gue bisa dapet buku ini. Karena, gue gak merasa beli novel ini. Beli buku nikah aja gak mampu, apalagi buku dari luar negeri.

Novel ini berjudul "Look into the Eye", karangan Jennifer Barrett. Terbitan dari Poolbeg Press, tahun 2013.




















Di dalem buku ini juga ada tanda tangan si Jennifer, dan juga ada kartu ucapan dari dia.


"Dear Arief,
Many thanks for entering the giveaway for my book on Goodreads. I hope you will enjoy reading it there in Indonesia 

Greetings from Ireland!
Jennifer Barrett"

(Untuk Arief,
Terima kasih banyak buat ikutan giveaway di Goodreads. Saya harap kamu akan menikmati membacanya di Indonesia. 

Salam dari Irlandia!
Jennifer Barrett"

SENENG BANGET! Sampe-sampe gue lupa kalo tadi sempet laper dan ngantuk.

Sekarang, gue baru inget kalau gue pernah ikutan giveaway di Goodreads (situs media sosial yang berhubungan dengan buku di seluruh dunia.)

Sebenernya, paket ini dateng ke rumah nenek (yang berdekatan dengan rumah gue). Jadi, yang nerima paket ini duluan itu nenek. Dan dia juga yang bayar bea cukai, bea siswa, bea gak tau lah apa seharga 7ribu. (Iya iya, habis ini gue ganti.)

Nenek gue juga histeris karena dia juga denger gue dapet paket dari luar negeri. 

Nenek: "Dapet paket apa?"
Gue: "Paket buku."
Nenek: "Ohhh. Tak pikir dapet duit. Kok katanya dari luar negeri segala."

Gue TKI kali, dapet uang dari luar negeri segala. Tapi, yang pasti. Gue seneng banget karena ini adalah pertama kalinya. (Semoga dapet lagi. *maruk*)

Merasa beruntung banget karena seluruh orang di bumi yang ikutan giveaway ini, tapi yang dapet adalah gue yang gak tau diuntung ini, dan beberapa orang lagi di luar sana.

Di sisi lain, agak sedih juga karena ini novel berbahasa Inggris. Gue takut nanti bakal dikit-dikit buka kamus buat nyari artinya.

Sedikit tentang buku ini, di back covernya, ada tulisan "What happens when the right people meet, at the wrong time?" (Apa yang terjadi saat orang yang tepat saling bertemu, pada waktu yang salah)

Beeh. Keren kan? Penulis buku ini juga bakal menyumbangkan hasil royalti dari buku ini kepada organisasi perlindungan dan observasi paus dan lumba-lumba di seluruh dunia, dan kepada "Youth mental health charities" di Irlandia.

Kenapa kepada organisasi itu? Karena dalem buku ini, juga ada tentang paus dan lumba-lumba. Penulisnya ternyata penggemar paus dan lumba-lumba. Mangkanya, dia gak setuju kalau ada eksploitasi terhadap mereka dan juga menentang kalau lumba-lumba disuruh beratraksi di sirkus demi dapet makanan.

Keren!

Habis itu, gue mention si Jennifer lewat twitter.

@ariefmaulan: "@JenBarrettEye Hi Jennifer! Your book just arrived today. Feeling too excited to get the giveaway from Ireland. Thank you for every words:)"

Beberapa hari setelahnya, tweet gue dibales.

@JenBarrettEye: "@ariefmaulan hi Arief! Ah that's great it arrived. I do hope you enjoy it now :)"

Big thanks to Jennifer Barrett for this book and the feeling. :)






4 komentar:

Anonim mengatakan... Reply

Keren!
Review ya abis baca :))

Unknown mengatakan... Reply

@gadistulipmerah: Novelnya berbahasa inggris sih, jadi kayaknya bakal lama bacanya. Oke, semoga bisa review suatu saat :)

sifa fauziah mengatakan... Reply

ih keren.

Unknown mengatakan... Reply

Aslamalikum warahmatullahi wabarakatu

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya ibu diana saya berasal dari kota yogyakarta saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hamper kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai sebuah kendaraan roda empat atau sebuah mobil pribadi sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang aki dari sana saya coba menghubungi aki awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk membayar hutang lewat sebuah jalan pesugihan putih lewat bantuan seseorang dari gunung kidul dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan aki romo dukun super natural dari gunung kidul membantu saya lewat dana gaib langsung masuk rekening saya 1 milyar

Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada ki romo atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini dan sya sudah punya kendaraan beroda 4 yaitu hrv

Dan jika anda ingin bantuan seorang dukun super natural untuk mendapatkan dana gaib yang di jamin sukses silahkan anda hubungi ki romo di nomor telepon 085-218-653-567 terimah kasih atas bantuannya

Posting Komentar

 
;